DEEP EXTREME Indonesia 2011

sumber gambar

Deep Extreme Indonesia 2011 sendiri adalah pameran one stop kesempatan untuk menemukan dan mendiskusikan segala sesuatu dan apa-apa tentang Indonesia yang ditawarkan seperti diving menakjubkan di sekitar Nusantara dan Extreme Adventure dan Olahraga, yang akan tersedia untuk individu atau kelompok, serta para pembeli untuk membicarakan pengaturan dengan swasta sektor peserta. DEEP EXTREME  Indonesia 2011 menggabungkan dua pameran dalam satu event kontinyu. Acara ini merupakan elaborasi sempurna menunjukkan Indonesia yang paling menonjol menampilkan sebuah bisnis yang muncul dalam Industri pariwisata.

Departemen Kebudayaan dan Pariwisata bersama dengan partisipasi perusahaan swasta yang didukung oleh Swisscontact mengadakan Tradeshow  Deep Extreme Indonesia 2011, yang akan diadakan di Jakarta Convention Center dari 31 Maret – 3 April 2011 dengan Fokus pada Naga Komodo dan Diving sekitar Taman. Pembicara pada acara ini yaitu Isman HS blogger berasal dari Bandung, Ibu Ratna perwakilan dari Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata, Prita Laura seleb yang gemar travelling serta diving serta dua pembicara dari Kepulauan Komodo. Pembicaan seputar bagaimana indahnya Kepulauan Komodo namun sayangnya masih banyak kekurangan disana sini yang notabenenya bukan merupakan wilayah Menbudpar contohnya seperti masih belum adanya rumah sakit. Informasi tentang kondisi lapanganpun belum begitu banyak sehingga pada kesempatan kali ini memang harus mulai dipromosikan secara lebih detail lagi sehingga para wisatawan bisa mempersiapkan diri dengan kondisi wilayah yang akan dikunjungi.


Setelah pemaparan para pembicara kamipun mengusulkan untuk melibatkan blogger dalam mempromosikan wilayah paraiwisata di Indonesia yang sebagian besar belum terpublikasi dengan baik. Dan melalui Web http://www.indonesia.travel juga akan mengumpulkan blogger untuk diskusi dan umpan balik tentang bagaimana cara terbaik kita dapat mempromosikan Diving dan Extreme Adventure seluruh Indonesia. Lomba penulisan tentang obyek pariwisatapun berencana akan digelar oleh Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata untuk itu mari sebagai blogger kita turut serta menuliskan tentang tempat wisata di Indonesia.



11 responses to this post.

  1. tulisannya bikin ingat kondisi pariwisata pantai dan laut maluku.. pengelolaan dan publikasinya ga berjalan dgn baik, padahal banyak yg indah disini 😦

    Semoga kegiatan ini bisa sampai disini.. blogger maluku siap bantu 😀

    Indonesia kaya dengan kekayaan alam wisata yang luar biasa tapi mereka hanya tahu Bali

    Reply

  2. waduwww belum perna ngerasain wisata air pake acara diving nih mbak…..tapi boleh tuh idenya buat melibatkan blogger, seperti mempromosikan diving via blog atau tulisan mereka…CHAYOOOOO

    hahaha Anna aku juga ngiler kok

    Reply

  3. Apiikktenan itu. Asli kan itu potonya mbak?

    ayo kapan yah bisa kesana 🙂

    Reply

  4. Pengen bisa liat dunia air dibawah sana. Kereen.

    he eh aku juga belum pernah nyelam 🙂

    Reply

  5. mangtaffff
    jadi ingin jeng2 lg nich….

    ayo jeng jeng ke bunaken

    Reply

  6. Sebagai blogger kita pun punya kewajiban untuk mempromosikan negeri kita ini melalui tulisan2 kita, setidaknya sering2 bikin tulisan positif tentang Indonesia. Nice review Mba Ajeng (worship)

    itu salah satu janji saya Iman hehehe

    Reply

  7. event yang menarik. kapan ke lombok? kira2, apa yang bisa kerjain ya buat memajukan guru blogger

    wah banyak dong hehehe kan bisa promosi daerah masing masing

    Reply

  8. xixixi.. jadi gak sabar ni ikutan lomba…. smangat.. smangath

    ayo pantau terus yah

    Reply

  9. eh ada Prita Laura ya mbak.
    dulu saya rajin ngikuti acaranya yg archipelago di Metro.
    kalau diving saya belum pernah *mana belum bisa renang pula*
    tapi kalau adventure semisal climbing gunung saya pernah deh, Lawu, Merapi dan Merbabu 🙂

    laut kita sangat luas lho jadi sangatlah indah buat di telusuri

    Reply

  10. memang harus ada sinergi antara seluruh pihak ya kayaknya…

    Reply

  11. sepertinya asyik
    belum pernah 😥

    Reply

Leave a comment